JPNN.com

Datang ke Perkemahan Pemuda 2019 di Tidore, Menpora Punya Permintaan ke Generasi Milineal

Selasa, 12 Maret 2019 – 18:54 WIB Datang ke Perkemahan Pemuda 2019 di Tidore, Menpora Punya Permintaan ke Generasi Milineal - JPNN.com

jpnn.com, TIDORE - Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Perkemahan Pemuda 2019 di Pendopo Arena Budaya, Tidore, Maluku Utara, Selasa (12/3) siang. Pada acara tersebut Menpora mengajak kepada peserta kemah pemuda untuk mengambil bagian menjadi generasi milenial mengisi keutuhan bangsa Indonesia.

Pada acara yang mengambil tema Menumbuhkan Generasi Muda yang Humanis dan Progresif sebagai Pelopor dalam Mengisi Pembangunan Bangsa tersebut, Menpora menyampaikan bahwa generasi muda sekarang ini memiliki peran yang besar untuk melanjutkan para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. 

"Selama mengikuti kemah para peserta harus berlatih menjadi pemimpin. Saya berterima kasih kepada semua saudaraku yang sudah mengikuti acara ini. Acara ini menjadi iktikad baik untuk mengajak pemuda bersatu padu menjalin persaudaraan demi Indonesia. Acara ini jangan disia-siakan, Indonesia penuh dengan keberagaman suku, agama dan bahasa, dan itu tidak ada di negara lain," kata Menpora. 

(Baca Juga: Menpora Ziarah ke Makam Almarhum Gitaris Seventeen Herman Sikumbang)

"Dengan perbedaan kita harus satu dan rukun satu sama lain. Negara ini dikawal oleh pahlawan dan raja-raja termasuk Sultan Tidore atau Ternantr untuk menyatukan negara Republik Indonesia. Sekarang pemuda inilah yang harus mengisi pembangunan yang positif dan konstruktif," tambah Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti.

"Kita sekarang yang sedang menikmati harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kegiatan yang positif dalam hal apa pun. Sekarang generasi milenial diberi mandat oleh negara untuk memberikan sejarah baru dengan prestasi, dan alhamdulilah kita di Asian Games dan Asian Para Games 2018 kita sukses secara prestasi dan penyelenggaraan. Bahkan kita akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021," tegas Menpora. (adv/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...