Menpora Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia

Menpora Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - AFC telah menetapkan empat negara yang bisa bersaing menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Masing-masing Indonesia, Thailand, Korsel, dan Tiongkok. 

Keempat negara itu berhasil lolos dari persyaratan awal tuan rumah, karena mengembalikan formulir kesiapan menjadi tuan rumah. Namun, Indonesia masih kurang syarat pelengkap, yakni dukungan dari pemerintah.

Menanggapi kekurangan dukungan ini, Menpora Imam Nahrawi mengaku siap untuk memberikan dukungan penuh.

"Kesempatan baik itu tidak boleh dilewatkan begitu saja, harus kita rebut dan kita laksanakan dengan baik. Tapi sejauh ini AFC belum berkirim surat kepada pemerintah‎ (untuk meminta surat jaminan)," terang Imam saat ditemui dalam launching 1 desa 1 lapangan, untuk 1000 desa, di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4) siang.

Menurut Imam, ada kelucuan saat kondisi untuk menjadi tuan rumah, AFC atau induk sepakbola ternyata meminta ada surat jaminan dari pemerintah. Tapi, saat ada perbaikan tata kelola sepakbola oleh pemerintah, dianggap sebagai intervensi.

"Itu lucu sebenarnya. Piala Dunia atau Piala Asia minta rekomendasi pemerintah, giliran ada perbaikan tata kelola, agar lebih baik, dianggap intervensi," ucap Imam.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News