Menpora Gowes Sepeda Sambil Nikmati Keindahan Kota Kebumen

Menpora Gowes Sepeda Sambil Nikmati Keindahan Kota Kebumen
Menpora Imam Nahrawi yang bersama Wakil Bupati Kebumen Yazid Yazid Mahfudz menggowes sepeda di Sepeda Nusantara Kebumen Fun Bike, Minggu (11/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, KEBUMEN - Kegiatan Sepeda Nusantara Kebumen Fun Bike sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korpri dimeriahkan lebih dari seribu pegowes di daerah tersebut.

Fun bike tersebut menempuh jarak sekitar 20 km yang dimulai dari Alun-alun Kebumen dan finish di Pantai Petanahan.

Peserta dilepas oleh Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Wakil Bupati Kebumen Yazid Yazid Mahfudz dengan mengibarkan bendera star di Alun-alun Kebumen, Minggu (11/11) pagi.

Rute yang ditempuh adalah Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito Pejagoan, Jalan Kedaung, menuju Jalan Partigaan, Jalan Kedungsari mengarah ke jalan Dnendels, Jalan Lingkar Selatan. Kemudian peserta melalui Jalan Tanggulangin hingga finish di Pantai Petanahan.

Dalam sambutannya, Menpora bersyukur kerena bisa hadir di Kebumen dalam rangka Sepeda Nusantara.

"Alhamdulilah saya bersykur bisa datang kemari (Kebumen) dalam rangka Sepeda Nusantara. Saya berkeliling ke seluruh Kabupaten Indoensia untuk mengerakan masyarakat agar sehat lewat Sepeda Nusanara. Saya senang di Kebumen pesertanya banyak," ujarnya.

Dia melanjutkan, setelah acara ini Bapak ibu ajak anak-anak dan siapa saja untuk tetap berolahraga. Olahraga akan menyehatkan.

Berolahraga bisa apa saja. Bisa lari, bersepeda, senam, jalan kaki. Dan yang penting kita sehat dan berkeringat dengan demikian maka kita bergembira dan menemukan suasana masyarakat yang lebih baik.

Kegiatan Sepeda Nusantara Kebumen Fun Bike sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korpri dimeriahkan lebih dari seribu pegowes di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News