Menpora Gulirkan Turnamen Usia Muda

Menpora Gulirkan Turnamen Usia Muda
Menpora saat membuka turnamen. Foto: Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Ada-ada saja rangkaian program yang dibuat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Tak sekadar menggelar turnamen sepak bola usia muda, Imam juga membuka kompetisi sepak bola Yatim Anak Bangsa Grapssi Baznas Menpora Cup 2016.

Dalam turnamen ini, dipertandingkan dua kelompok umur U-11 dan U-13. Laga digelar di Stadion Sunter, Jakarta Utara. Pembukaan digelar pada Minggu (10/4) sore dan dijadwalkan turnamen usai seluruhnya April ini. 

Imam menjelaskan mereka yang ambil bagian dalam turnamen ini adalah pemain muda berprestasi yang kurang mampu dan anak yatim.

Kategori itu diseleksi, dengan memaksimalkan data dari Baznas. Harapan Imam, anak-anak ini nantinya memiliki bekal dan jalan lain untuk meraih prestasi.

"Anak-anak yang tidak mampu dan yatim ini memang bersekolah, mencari ilmu, tapi mereka juga ada yang berpotensi di dunia olahraga. Itu harus diberi wadah, Pemerintah dan Menpora bertanggung jawab membuat pondasi agar masa depan mereka yang ingin menjadi atlet on the track," kata Imam

Dalam turnamen ini, total ada 360 pemain yang ambil bagian. Mereka yang berlaga di turnamen ini, mendapatkan perlengkapan diantaranya sepatu bola, deker pelindung kaki, dan kaos tim.

"Dengan fasilitas itu, semoga mereka semakin termotivasi dan bersemangat," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News