Menpora: Honda DBL Erat Kaitannya dengan DBON

Menpora: Honda DBL Erat Kaitannya dengan DBON
Menpora (kiri) ketika menutup kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda DBL 2021-2022 di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (23/10) malam. Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut bahwa Honda DBL berkaitan erat dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang tengah digalakkan pemerintah.

Basket merupakan salah satu dari tiga cabang olahraga (cabor) yang didorong menjadi sports industry.

Menurut Menpora, Honda DBL ini punya kaitan erat dengan DBON yang tertuang dalam Perpres Nomor 86.

“Pembinaan usia muda seperti Honda DBL ini sangat terkait erat dengan DBON. Untuk itu DBON ini harus segera disosialisasikan ke pusat dan daerah,” ucap Menpora ketika menutup kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 di Gelanggang Remaja (GOR) Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (23/10) malam.

Menpora memuji bagaimana Honda DBL ini bisa terlaksana dengan baik. Ketatnya aturan mengenai protokol kesehatan (prokes), mulai dari sudah dapatkan dua kali vaksin hingga diadakannya testing swab PCR Covid-19 yang difasilitasi langsung oleh DBL Indonesia jadi hal terpenting dalam penyelenggaraan Honda DBL musim 2021-2022, sesuai Instruksi Mendagri 47/2021.

Menpora juga menjelaskan bahwa ujung dari semua pembinaan cabang olahraga adalah bisa menghasilkan tim nasional yang baik. Pemerintah melalui DBON sangat berkepentingan untuk itu.

“Kami, pemerintah, memiliki kepentingan terlebih memiliki DBON. 14 cabor yang didorong untuk olahraga prestasi dan 3 cabor yang kita dorong untuk industri atau sport industry yaitu sepakbola, bola basket dan bola voli,” imbuhnya.

“Saya mendukung kompetisi ini (Honda DBL). Sebab, dikompetisi itulah para atlet bisa dilihat kemampuan dari hasil latihannya,” lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan Honda DBL ini punya kaitan erat dengan DBON yang tertuang dalam Perpres Nomor 86.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News