Menpora Imam Nahrawi Hadiri PHBI di Ponpes Assafi`iyah

Menpora Imam Nahrawi Hadiri PHBI di Ponpes Assafi`iyah
Menpora Imam Nahrawi menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Yayasan Pondok Pesantren Assafi`iyah, Minggu (26/11) malam. Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com, BOJONEGORO - Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep peningkatan IPTEK dan IMTAQ Esa Sukma Wijaya menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang digelar Yayasan Pondok Pesantren Assafi`iyah.

Pada PHBI tersebut digelar Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Masyayikh PP Assyafi'iyah, Minggu (26/11) malam di Halaman Pondok Pesantren Assafi'iyah, Desa Simorejo Kec. Kanor Kab.Bojonegoro.

Menpora tiba di PP Assafi'iyah langsung disambut Pengasuh PP. Assafi'iyah KH. Ahmad Anwar Zahid dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Usai disambut, Menpora yang mengunakan kemeja batik dan kopiah langsung menyaksikan pagelaran wayang yang dibawakan oleh Bupati Tegal, Jawa Tengah yang sekaligus dalang Ki. Entus Susmono.

Menpora mengucapkan terima kasih atas undangannya sebagai ajang menjaga semangat silaturahmi dengan para jemaah pengajian.

"Terima kasih atas undangan Pengasuh PP Assafi'iyah KH. Ahmad Anwar Zahid. Nanti setelah ini, saya juga mengundang KH. Ahmad Anwar Zahid untuk hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Saya malam ini datang dengan sangat bahagia karena saya merasa mendapatkan barokah pada malam ini di tempat ini," ucap Menpora.


Menpora juga meminta kepada para jamaah yang hadir untuk menjaga putra putrinya. "Ibu dan bapak yang hadir di sini untuk menjaga anak-anak kita dan kita sekolahan dan kita pondokan agar menjadi anak yang bermanfaat dan barokah. Jangan lupa juga, sesibuk apapun ibu dan bapak habis sholat subuh untuk berolahraga. Dan juga, kepada kepala desa yang hadir, untuk memanfaatkan dana desa. Dana desa boleh dibangun untuk infrastruktur olahraga dan kegiatan olahraga," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora membagi-bagikan bola kepada santri yang hadir pada acara tersebut.

Menpora tiba langsung disambut Pengasuh PP. Assafi'iyah KH. Ahmad Anwar Zahid dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News