Menpora Imam Nahrawi Harap Sprinter Muda Lanjutkan Perjuangan Purnomo

Menpora Imam Nahrawi Harap Sprinter Muda Lanjutkan Perjuangan Purnomo
Menpora saat melayat di rumah duka eks sprinter nasional, Purnomo. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi melayat langsung ke kediaman mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi yang telah meninggal dunia.

Imam mendatangi rumah duka di Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2) siang.

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga atas meninggalnya mantan sprinter nasional kita bapak Purnomo. Pak Purnomo adalah legenda atlet atletik Indonesia yang pernah membawa harum nama bangsa di kancah Olimpiade,"kata Imam.

Menteri 44 tahun tersebut berharap semangat Purnomo bisa menular ke sprinter muda Indonesia. Tekad besarnya untuk selalu mengharumkan nama Indonesia, harus menjadi contoh.

Mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi pernah tercatat sebagai manusia tercepat Asia.

"Kepada sprinter muda kita lanjutkan perjuangan almarhum untuk mewujudkan cita-cita besar pelari Indonesia jadi juara di level olimpiade. Apa yang dilakukan almarhum ketika menjadi atlet sangatlah luar biasa, dan ini yang harus menjadi contoh bagi para sprinter muda Indonesia," tambahnya.

Beberapa catatan prestasu Purnomo ialah meraih emas lari 100 meter putra di Kejuaraan Atletik Asia Jakarta 1985 dan satu-satunya pelari Asia yang lolos semifinal lari 100 meter putra di Olimpiade 1984 Los Angeles. (dkk/jpnn)

 

Menpora Imam Nahrawi melayat langsung ke kediaman mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi yang telah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News