Menpora Imam Sudah Adukan Masalah PSSI ke Presiden

Menpora Imam Sudah Adukan Masalah PSSI ke Presiden
Menpora Imam Nahrawi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo sudah menerima laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terkait masalah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Termasuk masalah pembekuan yang diputuskan Menpora.

"Memo dari Menpora kronologinya masuk kemarin dan sudah disampaikan ke presiden. Tapi belum ada tanggapan," ujar Seskab Andi Widjajanto di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/4).

Andi menyatakan presiden belum menyikapi laporan Menpora tersebut. Kemungkinan masalah itu akan dibahas dalam rapat terbatas.

"Kami masih menunggu apakah presiden akan memanggil Menpora, atau dibawa ke rapat terbatas," imbuh Andi.

Sebelumnya, PSSI dibekukan Menpora, Sabtu, pekan lalu. Pembekuan dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui surat bernomor 0137 tahun 2015 dan ditandatangani Menteri Imam Nahrawi.

Dalam surat itu disebutkan, Kemenpora memberikan sanksi administratif kepada PSSI. Selain itu, apapun keputusan dan kegiatan PSSI dianggap tidak sah.

Alasannya, PSSI nyata-nyata secara sah dan meyakinkan telah terbukti mengabaikan dan tidak mematuhi kebijakan Pemerintah melalui Teguran Tertulis yang sudah tiga kali dilayangkan Kemenpora.

Kemenpora sudah melayangkan tiga kali teguran kepada PSSI. Teguran ketiga dilayangkan pada Kamis (16/4). Namun hingga Jumat (18/4) PSSI belum juga menjawab teguran tersebut.

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo sudah menerima laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terkait masalah Persatuan Sepak Bola Seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News