Menpora Jamin Dana SEA Games Cair

Menpora Jamin Dana SEA Games Cair
Menpora Jamin Dana SEA Games Cair
JAKARTA--Penyelenggaraan SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 11-22 November terkendala masalah pencairan dana. Indonesian SEA Games Organizing Committee (Inasoc) menegaskan, bila pencairan dana dilakukan setelah 15 September, maka penyelenggaraan event olahraga se-Asean tersebut tidak akan maksimal.

Namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng memastikan bahwa pencairan dana untuk SEA Games diupayakan tidak terkendala. Salah satunya dengan mengajukan revisi Keppres Nomor 3 tahun 2010 tentang Panitia Nasional Penyelenggara SEA Games XXVI dan ASEAN Paragames VI.

‘’Kami sudah rapat dengan DPR dan juga Seskab untuk masalah payung hukumnya. Kita berusaha sekuat tenaga prosedur-prosedur pencairan bisa diselesaikan dan tidak ada kendala,’’ kata Andi menjawab wartawan di Kantor Presiden, Jumat (9/9).

Meski tidak bisa memberikan garansi 100 persen, namun Andi berjanji pihaknya akan mencari titik temu terbaik agar penyelenggaraan SEA Games yang sudah di depan mata, tidak mengalami kendala.

JAKARTA--Penyelenggaraan SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 11-22 November terkendala masalah pencairan dana. Indonesian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News