Menpora Janji Gelar Turnamen Internasional di Cisayong

Menpora Janji Gelar Turnamen Internasional di Cisayong
Menpora Imam Nahrawi di sela-sela mengunjungi Lapangan Lodaya Sakti di Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/1/2019). Foto: JPG

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku takjub saat melihat lapangan Lodaya Sakti yang berada di Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dia tak menyangka lapangan sepak bola di desa yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Tasikmalaya tersebut menggunakan rumput berstandar FIFA.

Bahkan, Menpora secara terang-terangan mengatakan bahwa lapangan itu menginspirasinya. Sebab tahun 2017 lalu Kemenpora ada program satu desa satu lapangan.

“Saat melihat lapangan Lodaya ini, langsung yang muncul di pikiran saya, ini yang saya cita-citakan dan Pak Jokowi cita-citakan. Dan Cisayong sudah menjawabnya dengan sebuah karya yang luar biasa,” ujar Menpora saat berkunjung ke Lapangan Lodaya Sakti, Selasa (15/1/2019).

“Kalau kata Atep lapangan ini cuma satu strip di bawah GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api), tapi kata saya ini hanya beda satu setengah strip di bawah GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno),” tambah Menpora.

Atas kekagumannya tersebut, Menpora pun berencana mengadakan turnamen internasional sepak bola bagi usia muda seperti yang diselenggarakan di Bali tahun lalu. Turnamen itu kurang lebih diikuti 11 negara.

“InsyaAllah 2019 ini, turnamen internasional tersebut akan kita bawa ke Lapangan Lodaya Sakti,” ujar Menpora.

“Tinggal disiapkan tidurnya, makanannya dan hiburannya. Pokoknya bikin mereka (pemain mancanegara) berkesan agar mereka bisa bercerita tentang desa Cisayong ini,” tambah menteri asal Bangkalan, Madura yang disambut tepuk tangan warga Cisayong.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku takjub saat melihat lapangan Lodaya Sakti yang berada di Desa Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News