Menpora Kagum Pada Semangat Anak Muda KOMBO

Menpora Kagum Pada Semangat Anak Muda KOMBO
Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah menghadiri puncak temu nasional aktivitas berbagai usia dengan dominasi anak muda pecinta motor bermodif box.

Acara yang digelar di halaman Kemenpora Sabtu malam ini bertajuk "Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) IV" Komunitas Motor Box (KOMBO) Indonesia.

Kopdarnas dari seluruh daerah dimaksudkan untuk menjalin persaudaraan dan persatuan, serta memperteguh visi misi sebagai pelopor keselamatan di jalan.

KOMBO Indonesia tidak hanya sekadar berkumpulnya sesama hobi dari sekian banyak orang-orang berbagai usia, tapi lebih jauh memiliki visi misi yang layak mendapatkan penghargaan.

Yaitu kesantunan di jalan dan ketaatan berlalu-lintas. Di sisi lain, dominasi anak muda yang dibina untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalanan, sungguh komunitas yang pantas dihormati.

"Kehadiran saya di sini, bukan sekadar ingin bertemu, lebih dari itu sebuah penghargaan pemerintah bahwa KOMBO Indonesia adalah pelopor keselamatan dijalanan, apalagi dari sekian banyak ternyata didominasi anak muda, sungguh komunitas yang luar biasa," sambut Menpora mengawali perjumpaan.

Berkumpulnya komunitas berbagai profesi dan usia dalam hobi yang sama dari daerah dan kota hampir seluruh provinsi Indonesia menunjukkan betapa persatuan, kekeluargaan, kebersamaan, senasib-sepenanggungan sebagai warga bangsa dijunjung tinggi.

Sebagai salah satu wujud persatuan dan kebersamaan jelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun ini, Menpora mengajak semua menggemakan dan menggaungkan yel-yel, "72 tahun Indonesia Merdeka, Kerja Bersama, Bersama Kerja, Ayo Indonesia".

Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah menghadiri puncak temu nasional aktivitas berbagai usia dengan dominasi anak muda pecinta motor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News