Bolaang Mongondow Siap Jadi Tuan Rumah Gowes Pesona Nusantara

Bolaang Mongondow Siap Jadi Tuan Rumah Gowes Pesona Nusantara
Gowes Pesona Nusantara. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, MANADO - Kabupaten Bolaang Mongondow tinggal menjalankan penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara 2017. Mereka akan menjadi tuan rumah dalam gelaran pada Minggu (30/7) nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Halifaks Olii mengklaim bahwa hingga H-1 pihaknya masih berbenah mematangkan persiapan.

"Kami ingin segalanya sesuai harapan. Karena itu sampai dini hari," katanya.

Menurutnya respon masyarakat cukup positif, terlebih kegiatan ini baru kali pertama even skala nasional menghampiri kotanya.

Rute Gowes kali ini akan start di Lapangan Sogi Bolangitang Baratm Lebih dari 1.000 pegowes ambil bagian, termasuk pejabat.
Mereka akan bergowes sejauh 15 km.

"Kami bisa mendukung seluruh program pak Menteri, walaupun kami menggelarnya dengan sederhana. Kami berharap kedepan masyarakat Bolmut lebih mencintai olahraga, khususnya bersepeda. Bukan hanya untuk hari ini, tapi juga terus berlanjut," ujar Bupati Bolaang Mongondow, Depri Pontoh.

Even yang diprakarsai Menpora Imam Nahrawi ini digelar di 90 kota kabupaten seluruh Indonesia dalam mengkampanyekan "Ayo Olahraga". Tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.(dkk/jpnn)


Kabupaten Bolaang Mongondow tinggal menjalankan penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara 2017. Mereka akan menjadi tuan rumah dalam gelaran pada Minggu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News