Menpora: Kompetisi Liga 1 dan 2 Siap Bergulir dengan Protokol Kesehatan Lebih Ketat

Menpora: Kompetisi Liga 1 dan 2 Siap Bergulir dengan Protokol Kesehatan Lebih Ketat
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman yang baik saat menyelenggarakan turnamen sepakbola pra-musim Piala Menpora yang berakhir sukses pada bulan Maret-April 2021 lalu.

Pengalaman itu menjadi modal penting dalam rencana bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Tentang pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, semua memandang bahwa, meski dalam situasi pandemi dan pemerintah sedang berupaya keras, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan termasuk kegiatan liga ini," kata Menpora Amali saat jumpa pers bersama media secara virtual dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Jumat (6/8) sore.

Menurutnya, penyelenggara kompetisi telah memiliki pengalaman melakukan kegiatan pra-musim Piala Menpora di tengah pandemi pada bulan Maret dan April lalu dan sukses, pengalaman itu menjadi modal penting.

"Pengalaman itu menjadi pelajaran berharga kita, untuk menjalankan Liga 1 dan 2. Artinya, kita bisa. Kalau kita tidak bisa Turnamen Piala Menpora tidak akan sukses, tetapi karena kita punya kemampuan, kita bisa melakukan di suasana extraordinary maka sukses pelaksanaannya," jelas Menpora Amali.

Sebelumnya Menpora Amali dan jajarannya bersama PSSI, Dirut LIB, BNPB, Kepolisian telah menggelar rapat koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang terhenti 1 musim kompetisi.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Ketum PSSI dan LIB tentang persiapan Liga 1 dan 2 dan direspon oleh BNPB dan Mabes Polri, Menpora Amali menyimpulkan bahwa, semua siap dengan catatan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap dukung upaya keras pemerintah menangani pandemi dan keselamatan masyarakat yang utama.

BACA JUGA: Bripka ES Tak Hadir di Upacara PTDH, AKBP Heru pun Beri Tanda Silang pada Fotonya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman yang baik saat menyelenggarakan turnamen sepakbola pra-musim Piala Menpora yang berakhir sukses pada bulan Maret-April 2021 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News