Menpora Kunjungi Santri Syubbanul Wathon di Ponpes Tegalrejo

Menpora Kunjungi Santri Syubbanul Wathon di Ponpes Tegalrejo
Menpora Imam Nahrawi didampingi Stafsus Bidang Kepemudaan Anggia Ermarini mengunjungi para santri Syubbanul Wathon di bawah asuhan Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang, Jateng, Selasa (29/5). Foto: Bagus/Kemenpora.go.id

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi para santri Syubbanul Wathon asuhan Pondok Pesantren Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/5) siang.

Ponpes yang dipimpin KH Yusuf Chudlori tersebut mengembangkan pendidikan SMA dan SMK dengan berbagai jurusan, seperti pertanian, ekonomi syariah, dan animasi.

Sebagai sentral pendidikan berbasis agama dengan tradisi ala kesantrian, Ponpes Tegalrejo tanggap akan kemajuan zaman. Itu dilakukan dengan mengadaptasi berbagai disiplin ilmu yang harus dikuasai peserta didiknya.

"Jurusan di sini keren-keren, apalagi ada animasi. Coba disela-sela waktu belajar luangkan untuk buat animasi Asian Games. Ini bagian upaya memutahirkan cara-cara dakwah seperti saya ditugaskan Pak Jokowi untuk dakwah Indonesia melalui Asian Games agar timbul saling hormat-menghormati antar negara Asia," ujar Menpora yang dalam kesempatan itu didampingi Stafsus Bidang Kepemudaan Anggia Ermarini.

Menpora mengatakan, nilai-nilai santri yang ditanamkan para guru dan kiai di pondok pesantren sungguh luar biasa. Ada kesungguhan, ketaatan, dan kemampuan beradaptasi dengan berbagai kondisi.

Semua itu menjadikan para santri siap menghadapi segala kondisi dan mengabdi dalam bentuk apa pun yang diembannya.

"Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu, teguhkan motto dari santri untuk dunia dan akhirat, jangan lupa doakan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games memperoleh prestasi terbaik bisa tembus sepuluh besar Asia," ucap Menpora.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Tegalrejo Gus Yusuf mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpora ditengah kesibukannya. Dia berharap kunjungan ini dapat memotivasi para santri untuk terus bersemangat menuntut ilmu dan kelak bermanfaat bagi kemajuan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi para santri Syubbanul Wathon asuhan Pondok Pesantren Tegalrejo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News