Raih WDP, Kemenpora Berhasil Hindari Hattrick Disclaimer

Raih WDP, Kemenpora Berhasil Hindari Hattrick Disclaimer
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora mendapatkan hasil penilaian audit keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tahun anggaran 2017 dengan predikat WDP (wajar dengan pengecualian).

Kepastian itu terungkap, setelah sebuah buku penilain dari BPK tersebar ke beberapa WA grup.

Saat dikonfirmasi ke Menpora Imam Nahrawi, orang nomor satu di olahraga Indonesia itu mengakui belum bisa memastikan secara resmi karena penilaian secara ofisial dari BPK belum diberikan kepada pihaknya secara formal.

"Saya belum terima resmi ya. Belum, tapi kami bersyukur, memang ada kabar yang mengatakan demikian," ungkap Imam, Senin (28/5).

Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut pada 2015 dan 2016, Kemenpora selalu mendapatkan predikat yang buruk, yakni disclaimer. Karena itu, Imam memerintahkan jajarannya dengan maksimal untuk bisa mengakhiri status buruk.

"Saya tidak ingin hattrick disclaimer. Karena itu, mengevaluasi kesalahan tahun-tahun sebelumnya, kami minta betul semua bekerja keras. Akhirnya, semua hasil upaya yang maksimal, membuat Kemenpora tak terkena predikat disclaimer itu lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, persoalan yang menjadikan penilaian keuangan Kemenpora disclaimer karena pelaporan yang tak rapi serta tak lengkap. Banyak bukti kegiatan dan laporan kegiatan yang tak disempurnakan. Hanya, pada 2017 lalu, pembenahan besar telah dilakukan dan menghasilkan predikat WDP dari BPK. (dkk/jpnn)


Kemenpora mendapatkan hasil penilaian audit keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada anggaran 2017 dengan predikat WDP (wajar dengan pengecualian).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News