Menpora Dicurhati Uang Saku Atlet Telat di Pelatnas Tenis

Menpora Dicurhati Uang Saku Atlet Telat di Pelatnas Tenis
Menpora Imam Nahrawi bersama atlet tenis dan pengurus tenis saat mengunjungi Pelatnas tenis proyeksi Asian Games 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi kembali melanjutkan program kunjungan kerja sehari satu cabang olahraga (cabor) pada Kamis (24/5). Kali ini, orang nomor satu di Kemenpora itu melakukan kunjungan ke Pelatnas Tenis di lapangan tenis Sultan, Jakarta.

Menpora bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar langsung mengajak ngobrol para atlet seperti menanyakan apakah ada kendala selama menjalani pelatnas, dan apa yang ingin disampaikan. Menpora terlihat ingin sekali menampung saran atau aspirasi dari para atlet.

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan Pelti yang berlatih meskipun ramadan seperti ini. Ini akan mematangkan proses latihan di Pelatnas. Selanjutnya tinggal menjalankan try out ke berbagai negara untuk mengetahui lawan yang akan dihadapi nanti," katanya.

Pada obrolan tersebut, salah satu atlet Pelatnas ada yang nyeletuk mengaku bahwa uang saku untuk atlet sempat tak turun. Namun, setelah disampaikan ke Rildo, problem uang saku yang terlambat itu akhirnya selesai dan cair.

"Memang sempat belum turun karena menunggu dua nama baru yang akan dimasukan ke Surat Keputusan. Tapi setelah dua atlet dari seleksi nasional baru itu masuk, dan sudah masuk SK, maka sudah bisa dicairkan. Termasuk masalah alat yang sudah tidak ada masalah," papar Rildo kepada Menpora.

Pada Asian Games 2018 ini cabor tenis hanya memainkan nomor individual, oleh karenanya berbagai pertandingan individu sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan atlet.

Sekarang sudah terpilih 6 atlet putri, 4 berasal dari Fed Cup yaitu Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi dan yang 2 dari hasil seleksi nasional yakni, Joleta dan Fitriana. (dkk/jpnn)

 


Menpora Imam Nahrawi kembali melanjutkan program kunjungan kerja sehari satu cabang olahraga (cabor) pada Kamis (24/5).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News