SKO Bertekad Perbanyak Cetak Atlet Kelas Dunia

SKO Bertekad Perbanyak Cetak Atlet Kelas Dunia
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga R Isnanta (podium). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertekad mencetak atlet-atlet berprestasi Internasional ke depannya.

Untuk mewujudkan misi itu, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Kemenpora menggelar rapat koordinasi (Rakor), Rabu (23/5) malam di Nam Hotel, Jakarta.

Rakor tersebut mengusung tema yang cukup tegas yakni menyatukan langkah bersama Sekolah Khusus Olahraga (SKO), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), dan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) untuk menuju prestasi dunia.

Rakor itu sendiri dibuka Deputi III Kemenpora R Isnanta mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya, Isnanta menegaskan hasil dari pembinaan yang dilakukan harus mampu melahirkan atlet berprestasi Internasional dan juga mampu Go International, seperti alumnus mereka, Egy Maulana Vikri asal SKO Ragunan.

"Kami harus mampu mencetak atlet yang berprestasi Internasional dan juga go Internatonal yang dimulai dari level grass root, seperti U12, U14, U16 yang nantinya bisa ditampung melalui PPLP, bahkan PPLM," ucapnya..

Dengan rakor ini, ke depan diharapkan ada sinergitas dan peningkatan pembinaan atlet.

"Ke depan, optimalisasi pembinaan atlet harus tercapai dengan diiringi peningkatan kemampuan pelatih. Jangan sampai atlet potensial tidak berkembang karena kemampuan atlet yang tak sejalan dengan kemampuan pelatih membangkitkan kemampuan atlet tersebut," ucapnya. (dkk/jpnn)


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertekad mencetak atlet-atlet berprestasi Internasional ke depannya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News