Menpora Launching SKJ Pelajar yang Pecahkan Rekor MURI

Menpora Launching SKJ Pelajar yang Pecahkan Rekor MURI
Launching SKJ Pelajar yang dibuka oleh Menpora Zainudin Amali mendapat penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia (MURI) atas senam kesegaran jasmani pelajar terbanyak dan serentak secara hybrid. (foto:putra/kemenpora.go.id)

jpnn.com, JAKARTA - Launching senam kebugaran jasmani (SKJ) pelajar yang diselenggarakan oleh Kemenpora berhasil memecahkan rekor terbanyak, serentak secara hybird dan meraih penghargaan dari museum rekor dunia Indonesia (MURI).

Ajang ini semakin spesial, karena dipimpin dan dibuka langsung oleh Menpora Zainudin Amali. Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut menilai, lagu yan g diaransemen jadi kekinian itu cukup bagus.

"Apresiasi kepada para kreator, karena selain tidak meninggalkan sejarah lahirnya SKJ. Lagunya kini diaransemen menjadi kekinian yang dapat diikuti oleh siapa pun," tuturnya.

Dengan musim yang baru itu, Menpora Amali menilai semua kalangan kini bisa ambil bagian. Bukan hanya pelajar, anak-anak muda dan bapak-bapak serta ibu-ibu yang menggemari senam, bisa melakukannya juga dengan iringan musik yang menarik tersebut.

"semua harus mendorong pelajar kita bisa sehat dan bugar, sehingga bisa diandalkan untuk masa depan," tutur Amali.

Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo pada konferensi pers menyampaikan bahwa, kegiatan launchig SKJ ini sangat luar biasa antusiasnya bahkan, peserta yang ikut cukup banyak.

"MURI hari ini menyerahkan rekor dunia untuk SKJ Pelajar Terbanyak dan ini sudah dibuktikan bahwa, dengan jumlah yang kurang lebih 1 juta ini MURI mengapresiasinya sebagai Rekor Dunia," tandasnya.

Launching SKJ Pelajar ini dilakukan secara langsung di Plaza Utara GBK Senayan Jakarta, Sabtu (27/8) pagi dan diikuti serentak secara daring di 34 provinsi dan 405 Kabupaten/Kota. Total pesertanya yang juga diikuti secara hybrid dari kota-kota lainnya mencapai 1 juta peserta. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menpora Amali bukan launching SKJ pelajar yang diikuti serentak oleh 504 kabupaten/kota di Indonesia secara hybrid. Pecah rekor MURI


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News