Menpora Matangkan Pembentukan Badan Olahraga ASEAN

Menpora Matangkan Pembentukan Badan Olahraga ASEAN
Menpora Matangkan Pembentukan Badan Olahraga ASEAN
JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggagas pertemuan Pertemuan Menteri Olahraga Negara-negara ASEAN (ASEAN Ministerial Meeting on Sports/AMMS) di Yogyakarta. AMMS dibuka oleh Menko Kesra Agung Laksono di Hotel Grand Hyatt Yogyakarta, Rabu (14/12) pagi, dan akan berlangsung hingga hari ini (15/12) besok.

 

Melalui rilis ke JPNN, Kemenpora menegaskan bahwa pertemuan itu untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga di antara negara-negara ASEAN. AMMS merupakan tindak lanjut Pertemuan Tingkat Pejabat Tinggi/Eselon I Bidang Olahraga (Senior Official Meeting on Sports/SOMS) di Jakarta, 30 November lalu.

Selain Menpora RI Andi Mallarangeng, tampak hadir Menpora Malaysia Dato Ahmad Shabery, Menpora Brunei Darussalam Dato Sri Setia Awang Hazair bin Haji Abdullah, empat wakil Menteri Olahraga dari Thailand, Myanmar, Vietnam dan Kamboja, serta Direktur Olahraga dari negara-negara ASEAN lainnya.

Agung Laksono dalam sambutan pembukaan AMMS kemarin mengatakan, Indonesia baru saja menggelar SEA Games XXVI, yang telah berlangsung sukses dan penuh sportivitas. Menurut Agung, olahraga telah terbukti mampu menjadi perekat untuk meningkatkan kerja sama antar-negara.

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggagas pertemuan Pertemuan Menteri Olahraga Negara-negara ASEAN (ASEAN Ministerial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News