JPNN.com

Menpora Mendampingi Wapres Ma'ruf Amin Buka Kongres Umat Islam Indonesia VII

Kamis, 27 Februari 2020 – 13:55 WIB Menpora Mendampingi Wapres Ma'ruf Amin Buka Kongres Umat Islam Indonesia VII - JPNN.com
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Menpora Zainudin Amali membuka Kongres Umat Islam Indonesia VII di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/2). Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, PANGKALPINANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin membuka Kongres Umat Islam Indonesia VII di Hotel Novotel, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/2).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wapres Ma'ruf Amin. Hadir juga Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam.

Dalam sambutannya, Wapres menyapa Menpora Zainudin Amali. Kemudian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Kongres yang dihadiri tokoh umat Islam ini diapresiasi oleh Wapres. Diharap, acara ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program yang baik.

"Kita bersyukur bisa menyelenggarakan kongres ini. Semoga ini bisa menghasilkan program yang baik, dan juga bisa mengambil peran yang signifikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mendorong agar suasana yang ada saat ini tetap kondusif, dan tenang. Tentunya penuh dengan suasana persatuan dan kesatuan. Kemudian, saling bersinergi untuk membangun bangsa.

“Kita harus bersinergi dalam membangun bangsa. Kita ingin sumber daya manusia yang unggul. Kemudian, mendorong kongres ini agar dapat merumuskan rekomendasi dan program yang baik untuk kepentingan umat. Juga meningkatkan kesejahteraan. Mari secara bersama-sama merawat harmoni, hindari adanya narasi kebencian, konflik, dan musuh. Saya apresiasi kongres ini. Semoga kongres ini dapat terus menguatkan harmoni,” jelas Wapres.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sangat berterima kasih karena daerahnya terpilih menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia ke VII. Dia sangat bangga, Kepulauan Bangka Belitung bisa menyambut dengan senang hati dan melayani banyak ulama.

“Kami sangat menyambut dengan senang hati. Kepulauan Bangka Belitung dapat melayani banyak para ulama. Semoga ini bisa lebih maju. Penduduk disini memiliki semangat tinggi dalam menjaga toleransi. Selamat berkongres, kami bangga atas kehadiran bapak/ibu sekalian," kata Gubernur.(ikl/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...