Menpora Meriahkan Lomba Poco-Poco Jelang Tafisa Games

Menpora Meriahkan Lomba Poco-Poco Jelang Tafisa Games
Menpora Imam Nahrawi ketika ikut berpoco-poco pada pembukaan Wonderful Poco-Poco Marathon Festival di Ancol, Jumat (7/10). FotoL Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut memeriahkan lomba senam poco-poco bertajuk Wonderful Poco-Poco Marathon Festival di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (7/10).

Lomba itu merupakan bagian dari ajangThe Association for International Sport for All (TAFISA) World Games 2016. Cak Imam -sapaan akrabnya- turut serta bersenam ria poco-poco bersama para peserta.

Lomba senam poco-poco ini mempertandingkan dua kategori, yakni perorangan dan beregu. Setiap kategori dibagi ke dalam empat kelas.

Untuk perorangan terdiri dari kelas pria di bawah 40 tahun, pria di atas 41 tahun, wanita di bawah 40 tahun, dan wanita di atas 41 tahun. Adapun untuk kelompok beregu yang terdiri dari lima orang, terbagi menjadi kelompok Kementerian dan Lembaga, Kelompok TNI dan POLRI, kelompok pedidikan/sekolah dan kelompok umum.

Total ada 81 grup yang bertanding untuk kategori beregu. Sementara total peserta yang mengikuti lomba senam poco-poco yang memperebutkan hadiah Rp 150 juta itu mencapai 486 orang.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku wakil pemerintah memang hendak mendorong senam poco-poco sebagai salah satu ikon TAFISA 2016. Harapannya, senam asli Indonesia ini bisa mendunia sejajar dengan cabang olahraga lainnya.  

Peserta lomba ini datang dari berbagai daerah dan diikuti oleh peserta mulai dari siswa usia sekolah dasar hingga paruh baya. Wonderful Poco-Poco Marathon Festival pun berlangsung semarak dan menyedot perhatian penonton.

“Terima kasih dan apresiasi  kepada seluruh peserta maupun penonton  yang hadir. Senam poco-poco ini selain menyehatkan juga untuk mengenalkan kebudayaan dan khas salah satu provinsi di Tanah air, yaitu Sulawesi Utara, ke dunia. Hal ini juga diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berolahraga,” ujar istri Menpora sekaligus Ketua Dewan Penasihat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rohmah yang selama ini getol mensosialisasikan Senam Poco-Poco bersama Dharma Wanita Kemenpora, di lokasi lomba.

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut memeriahkan lomba senam poco-poco bertajuk Wonderful Poco-Poco Marathon Festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News