Menpora Minta ISORI Bersinergi dengan Kemenpora Sosialisasikan Grand Design Olahraga Nasional

Menpora Minta ISORI Bersinergi dengan Kemenpora Sosialisasikan Grand Design Olahraga Nasional
Menpora Amali saat memberi ucapan selamat usai pelantikan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) membantu pemerintah mensosialikasikan grand design olahraga nasional yang telah disusun Kemenpora dengan sejumlah pihak terkait.

Hal ini disampaikan Menpora Amali usai melantik Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) periode 2021-2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (31/3).

"Dengan pengukuhan Pengurus Pusat (ISORI) periode 2021-2025 tentu bisa membantu pemerintah, itu yang paling penting. Sekarang kita sudah punya desain besar atau grand design olahraga nasional, maka menjadi tanggung jawab ISORI pertama mensosialisasikan kemudian membantu mengimplementasikan ketiga adalah memonitor dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan desain besar olahraga nasional di daerah," harap Menpora Amali.

Selain itu, Menpora Amali juga meminta pengurus pusat segera melakukan pelantikan dan pembentukan pengurus di daerah-daerah karena sarjana olahraga diyakini banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Nanti Pak Ketum (ISORI) di daerah-daerah juga dikukuhkan, tinggal ditentukan jadwalnya kalau perlu saya hadir," kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai sarjana olahraga di Indonesia sudah cukup banyak. Namun data saat ini disebut belum lengkap. Oleh karena itu, dia juga meminta Pengurus ISORI melakukan pendataan terhadap para sarjana olahraga.

Karena dia yakin sarjana olahraga kini tidak hanya ada di perguruan tinggi, tetapi juga ada yang sudah mengajar di berbagai jenjang pendidikan seperti SMA, SMP dan bahkan SD.

"Kira-kira satu bulan Pak Ketum, kita sudah punya data ini. Tujuannya apa? Tujuannya adalah supaya bisa disinergikan dengan program yang ada di Kemterian Pemuda dan olahraga ini," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) membantu pemerintah mensosialikasikan grand design olahraga nasional yang telah disusun Kemenpora dengan sejumlah pihak terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News