Menpora Bersilaturahmi dengan Atlet Pelatnas Asean Para Games 2020

Menpora Bersilaturahmi dengan Atlet Pelatnas Asean Para Games 2020
Menpora Zainudin Amali saat bersilaturahmi dan makan siang bersama dengan seluruh atlet pelatnas Asean Para Games 2020 di Hall Hotel Lor Inn, Solo, Rabu (20/11) siang. Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, SOLO - Target kembali sebagai juara umum yang dipatok Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun di Asean Para Games 2020 diyakini Menpora Zainudin Amali akan tercapai.

Hal itu disampaikan Menpora saat bersilaturahmi dan makan siang bersama dengan seluruh atlet pelatnas Asean Para Games 2020 di Hall Hotel Lor Inn, Solo, Rabu (20/11) siang.

Pada kesempatan itu, Menpora melihat semangat yang ditunjukan atlet paralympic selama menjalani pelatnas sangat luar biasa. Target mendapatkan 100 medali di ajang Asean Para Games 2020 nanti menurutnya sangat bagus. Apalagi Indonesia sebelumnya berhasil menjadi juara umum Asean Para Games Malaysia.

"Target kembali menjadi juara umum saya kira sangat realistis dan saya yakin bisa tercapai. Saya tadi satu persatu bertemu para atlet pelatnas Asean Para Games 2020, dan semangat mereka sangat luar biasa dan harus kita apresiasi. Kemenpora sendiri akan mendukung sepenuhnya apa yang sudah ditargetkan,” katanya.

Mengenai persiapan atlet selama menjalani pelatnas saya kira semuanya sudah dikoordinasikan antara pihak Kemenpora dan NPC.

"Saya kira untuk mendukung jalanya pelatnas tidak ada masalah, kalaupum ada masalah pasti secepatnya akan komunikasikan dengan baik. Intinya saya ingin seluruh atlet konsentrasi penuh dalam menjalani pelatnas. Atlet kita serius dan saya lihat tidak ada beban,” tambahnya.

Ketua Umum NPC Senny Marbun mengatakan jika kondisi para atlet parlympic yang akan bertanding di Asean Para Games 2020 nanti dalam kondisi 98 persen.

"Kita sudah melakukan persiapan sejak bulan Mei dan sekarang atlet semuanya sudah siap. Tinggal izin Tuhan kita bisa kembali menjadi juara umum. Yang penting kita semua terus berdoa dan jangan sombong," katanya.(adv/jpnn)

Menpora Zainudin Amali bertemu para atlet pelatnas Asean Para Games 2020. Dia menilai semangat para atlet sangat luar biasa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News