Menpora Pastikan Bonus Bagi Atlet SOIna

Menpora Pastikan Bonus Bagi Atlet SOIna
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: ist

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi memastikan akan memberikan bonus bagi atlet dan pelatih Special Olympic Indonesia (SOIna) yang baru bertanding pada Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Apresiasi bonus bagi kontingen atlet tuna grahita ini merupakan sejarah baru karena merupakan kali pertama diberikan sehingga prestasi mereka disetarakan dengan prestasi atlet normal.

"Kali ini, kami mengeluarkan kebijakan bahwa bonus akan diberikan kepada atlet SOIna, disamaratakan dengan apresasi yang diberikan kepada atlet normal berprestasi di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Para atlet (SOIna) yang meraih medali emas akan memperoleh bonus sebesar Rp 200 juta, Rp 50 juta untuk peraih medali perak dan Rp 30 juta peraih perunggu yang akan ditransfer ke rekening atlet masing-masing secepatnya tanpa potongan pajak dan potongan lainnya," ujar Menpora saat menyambut kedatangan kontingen SOIna di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (4/8).

Saat menyambut para kontingan itu, Imam ditemani Menteri Sosial  Kofifah Indar Parawansa  didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Faisal Abdullah.

Kemenpora memberikan bonus apresiasi tersebut karena kontingen SOIna yang telah mencetak prestasi membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. 

Dalam ajang SOWSG 2015 yang berlangsung pada 25 Juli-2 Agustus 2015 itu, mereka berhasil meraih 19 medali emas, 13 perak, dan 5 perunggu. Empat tahun lalu dalam SOWSG ke-13 tahun 2011 di Athena, Yunani, Indonesia berhasil membawa pulang 15 medali emas, 13 perak, dan 11 perunggu.

Imam menegaskan bahwa raihan medali tersebut merupakan sejarah baru untuk bangsa Indonesia. "Sejarah baru ini perlu dicatat oleh kita semua. Sebelumnya kami belum bisa memberikan apresiasi lebih kepada atlet SOIna, karena ini juga ada instruksi dari Presiden, maka kita perhatikan dan mereka akan mendapatkan bonus, " tambah politikus PKB ini.

Kabag Pengembangan Penghargaan Keolahragaan Kemenpora pada Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan dan Promosi Kemenpora Bambang Siswanto menambahkan, bonus apresiasi yang diberikan kepada atlet dan pelatih SOIna yang berlaga SOWSG 2015, mirip seperti bonus yang diberikan kepada atlet normal dan pelatihnya yang berprestasi pada SEA Games 2015.

MENPORA Imam Nahrawi memastikan akan memberikan bonus bagi atlet dan pelatih Special Olympic Indonesia (SOIna) yang baru bertanding pada Special

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News