Menpora: Pemerintah Dukung Lahirnya Liga Catur Nasional

Menpora: Pemerintah Dukung Lahirnya Liga Catur Nasional
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Apresiasi Catur Indonesia 2018 di Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (28/7). (Foto: humas Kemenpora/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mendukung penuh lahirnya para pecatur andal Indonesia lewat kompetisi-kompetisi catur profesional.

hal tersebut disampaikan Menpora saat menghadiri acara pemberian Apresiasi Catur Indonesia 2018 di Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (28/7) malam.

Menpora didampingi Staf Khusus Pemuda Anggia Ermarini bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro berharap even seperti dapat terus dilakukan.

"Ini harus terus dilakukan pemerintah akan terus mendukung serta memberikan penghargaan kepada anak bangsa yang berprestasi," ujar Menpora.

Menteri yang terkenal dekat dengan atlet inipun senang karena melalui even apresiasi catur yang dihadiri banyak sponsor menjadi momentum untuk menggerakkan hati untuk bergotong royong dan bersatu padu agar catur Indonesia kembali ke masa kejayaannya untuk melahirkan grand master-grand master melalui liga catur di semua kelompok usia.

"Dari sisi kuantitas kita memang perlu pemacu lagi agar muncul grand master baru, untuk itu saya berharap harus ada liga catur di kelompok usia sehingga semua kita berpengalaman bertanding, saya ingin catur masuk ke pelosok-pelosok desa saya mohon PB Percasi untuk membuat regulasi liga di kelompok usia dan berjenjang, terima kasih kepada sponsor," tambahnya seraya memastikan bantuan anggaran untuk PB Percasi.

Menteri PPN atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menilai PB Percasi telah melakukan yang terbaik dengan memberikan apresiasi kepada para pecatur, pelatih dan sponsor.

"Basic nya prestasi ditentukan melalui pembinaan yang baik, menjadi GM membutuhkan tidak hanya skill tapi juga ketahanan mental dan pendamping dan pelatih yang bisa membuat mereka terus termotivasi," kata Bambang.

Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen mendukung penuh lahirnya para pecatur andal Indonesia lewat liga catur profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News