Jayapura Titik Perdana Jelajah Sepeda Nusantara di Papua

Jayapura Titik Perdana Jelajah Sepeda Nusantara di Papua
Deputi Kemenpora Alman Hudri (kanan) akan memimpin pelaksanaan Sepeda Nusantata di Papua bersama. Dia didampingi oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (dua dari kanan). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAYAPURA - Kabupaten Jayapura menjadi salah satu titik pelaksanaan program Sepeda Nusantara 2018 Kemenpora pada Sabtu (28/7).

Ini menjadi titik kelima pelaksanaan even yang masuk dalam rangkaian kampanye besar Ayo Olahraga.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam acara koordinasi terakhir perhelatan Sepeda Nusantara etape Marthen Indey, Jumat (27/7) malam menunjukkan persiapan yang cukup matang.

Rute sejauh 10 kilometer, dengan start di depan Kantor Bupati Jayapura sampai dengan finis di Pantai Khalkote, dipastikan siap digelar.

"Saya sangat mengapresiasi pemerintah pusat, kepercayaan agar kami jalankan program Ayo Olahraga Bangun Indonesia ini disambut positif masyarakat," tegas Bupati Mathius.

Dia menyadari, tingkat keinginan berolahraga masyarakat belum cukup tinggi. Dengan adanya program-program yang simultan dijalankan oleh daerah, lanjutnya, akan mendorong keinginan masyarakat berolahraga.

"Kami senang program ini seiring dengn kebiasaan pak Presiden Jokowi yang sering membagikan sepeda dalam kunjungannya. Ini komitmen yang bagus dari pemerintah, tidak hanya memberi sepeda tapi juga memberikam program bersepeda," ungkap dia.

Dari laporan awal, sudah lebih dari seribu pesepeda siap untuk ambil bagian dalam gowes ini. Karena itu, dia yakin saat start nanti, ada lebih banyak pesepeda yang ambil bagian.

Kabupaten Jayapura dipilih menjadi salah satu titik pelaksanaan program Sepeda Nusantara 2018 Kemenpora pada Sabtu (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News