Menpora Puas Dengan Antusiasme Gala Desa

Menpora Puas Dengan Antusiasme Gala Desa
Menpora Imam Nahrawi bermain bulu tangkis pada pembukaan Gala Desa 2017 Kabupaten di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Foto: Kemenpora for JPNN.com

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Kemeriahan Gala Desa 2017 semakin dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat di daerah. Salah satunya terlihat saat Menpora Imam Nahrawi membuka Gala Desa 2017 Kabupaten di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (19/7) pagi.

Imam yang didampingi oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Benih Hernedi terlihat semringah.

Itu karena antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang menyaksikan pembukaan dan mengikuti pertandingan serta perlombaan enam cabang olahraga.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menpora yang dilanjutkan dengan pemberian pataka dari Menpora kepada Bupati Musi Banyuasin.

Imam semakin larut dengan kebersamaan bergabung masyarakat saat turut bermain bulu tangkis. Dia berpasangan dengan Bupati, bertanding melawan atlet bulutangkis lokal.

"Kemenpora dalam acara ini hanya menjadi pendorong dan penggerak. Selebihnya adalah bagaimana seluruh masyarakat desa di Indonesia betul-betul kembali ke tradisinya yaitu membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat," katanya dalam sambutan.

Imam menjelaskan bahwa Kemenpora sejatinya memayungi sekian banyak program unggulan olahraga di tahun 2017. Selain Gala Desa, ada Gowes Pesona Nusantara dan juga Liga Sepak Bola Pelajar.

“Kali saya menyaksikan secara langsung Bapak Bupati dan seluruh masyarakat Musi Banyuasin betul-betul menjadikan Gala Desa sebagai momentum untuk menyamakan niat sekaligus mulai hari ini semua berkomitmen bahwa olahraga harus menjadi pilihan hidup," tandasnya.(dkk/jpn)


Kemeriahan Gala Desa 2017 semakin dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat di daerah. Salah satunya terlihat saat Menpora Imam Nahrawi membuka Gala


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News