JPNN.com

Menpora Resmi Buka Porwil Se-Sumatera di Bengkulu

Senin, 04 November 2019 – 02:59 WIB Menpora Resmi Buka Porwil Se-Sumatera di Bengkulu - JPNN.com
Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera X tahun 2019 di Stadion Semarak, Bengkulu, Sabtu (2/11). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, BENGKULU - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera X tahun 2019 di Stadion Semarak, Bengkulu, Sabtu (2/11).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik dol oleh Menpora bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Ketua Koni Pusat Suwarno.

Menpora dalam sambutannya berharap pelaksanaan pesta olahraga ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Kemudian, melalui ajang tersebut, Menpora juga ingin akan ada atlet berprestasi ke tingkat nasional dan internasional.

“Salam olahraga, pada pelaksanaan Porwil ini semoga berlangsung lancar dan tertib. Semoga bisa menghasilkan prestasi bagi atlet untuk menuju PON. Kunjungan ke Bengkulu ini adalah yang pertama saya di Sumatera,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan Pemerintah Indonesia tengah menetapkan program pengembangan sumber daya manusia. Olahraga, kata Menpora menjadi salah satunya.

“Pemerintah telah menetapkan program pengembangan sumber daya manusia, olahraga adalah salah satunya. Dengan berolahraga olahraga, kita akan bugar, sehat,” ujar Menpora.

Pada kesempatan itu, Menpora juga menyampaikan rasa gembira menyusul berhasilnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah, tentunya ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, khususnya pecinta sepakbola tanah air.

“Kita sebagai bangsa tentunya bergembira, sudah ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U20 tahun 2021. Ini menjadi kebanggan kita semua. Oleh karena itu, kami meminta dukungan dan serta partisipasi masyarakat Bengkulu, semoga Indonesia bisa menjadi penyelenggara yang baik dan sukses. Semoga juga bisa meraih prestasi,” jelas Menpora.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...