Menpora RI Ajak Masyarakat untuk Mendukung Penuh Skuad Garuda Muda

Menpora RI Ajak Masyarakat untuk Mendukung Penuh Skuad Garuda Muda
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainuddin Amali (kiri). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainuddin Amali mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air mendukung penuh Timnas Indonesia U-19 yang selama menjalani pelatnas akan menjalankan pertandingan International U-19 Friendly Tournament di Kroasia.

Skuad Garuda Muda akan menjalani laga perdananya dengan melawan Bulgaria pada Sabtu (5/9). Kemudian, Witan Sulaeman cs akan menantang Kroasia, Selasa (8/9), dan Arab Saudi pada Jumat (11/9).

“Kepada masyarakat Indonesia yang nanti akan menonton pertandingan Timnas Indonesia, tonton lah dan beri dukungan, beri semangat kepada mereka,” kata Menpora RI dalam wawancara bersama Mola TV di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (3/9).

Selain mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesia juga melanjutkan uji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. Untuk itu, Menpora RI ingin tim asuhan pelatih Shin Tae-yong menampilkan permainan yang bagus serta bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas. Apapun hasilnya, suporter diminta untuk terus memberikan dukungan.

“Apa pun yang mereka lakukan pasti bertujuan baik untuk bangsa dan negara. Anak-anak se-usia mereka ini mentalnya belum siap untuk dihujat. Saya mohon, dukung lah mereka, apa pun hasilnya tetap didukung. Tidak ada satu pun tim yang mau kalah, dan tidak ada satu pemain pun yang mau main jelek,” ujar Menpora RI.

“Tentu setiap pertandingan akan ada bahan evaluasi dari tim. Kepada suporter, saya mohon tetap dukung mereka, dan jangan hujat mereka di media sosial dan lain-lain. Semoga dalam TC di sana, mereka bisa menimba ilmu, dan mendapatkan pengalaman yang banyak,” sambungnya.

Menpora RI menyampaikan dirinya sempat melihat proses latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum bertolak ke Kroasia. Pada kesempatan itu, Menpora RI memuji program latihan dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

“Saya sempat menyaksikan latihan mereka. Shin Tae-yong melakukan penekanan dan memberi arahan yang bagus. Saya kira luar biasa ya, latihannya cepat dan bertenaga. Latihan fisik mereka juga sangat luar biasa. Nah, kita lihat nanti seperti apa disana, mereka akan mendapatkan atmosfer pertandingan di luar negeri,” jelas Menpora RI.

Menpora RI mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air mendukung penuh Timnas Indonesia U-19 yang selama menjalani pelatnas akan menjalankan pertandingan International U-19 Friendly Tournament di Kroasia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News