Menpora RI Tinjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Haornas 2020 di GOR POPKI Cibubur

Menpora RI Tinjau Langsung Lokasi Pelaksanaan Haornas 2020 di GOR POPKI Cibubur
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin memastikan puncak pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 tanggal 9 September nanti berjalan dengan baik.

Hari Selasa (1/9) sore, Menpora RI langsung meninjau tempat pelaksanaan di GOR POPKI Cibubur dan mengajak seluruh pejabat yang tergabung panitia untuk rapat bersama.

Saat meninjau tersebut, Menpora RI secara detail mengecek semua persiapan panitia untuk puncak Haornas 2020 tanggal 9 September 2020 nanti. Pada acara Haornas nanti direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

"Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," tegas Menpora RI.

Demi kelancaran Haornas tahun ini, Menpora RI banyak memberi masukan baik secara teknis dan non teknis kepada panitia. Salah satunya konsentrasi pada pembukaan yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," pintanya

Pada peringatan Haornas tahun ini Menpora RI ingin dijadikan sebagai momentum untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga supaya dapat meningkatkan kebugaran masyarakat dan prestasi olahraga serta pemberdayaan ekonomi meski masih di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya ingin Haornas ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," pesannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin memastikan puncak pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 tanggal 9 September nanti berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News