JPNN.com

Zainudin Amali: Haornas 2020 Harus Berdampak Besar untuk Rakyat

Jumat, 28 Agustus 2020 – 20:43 WIB
Zainudin Amali: Haornas 2020 Harus Berdampak Besar untuk Rakyat - JPNN.com
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta semua jajaran terkait untuk bekerja sama dalam mensukseskan Haornas 2020.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan dalam Rapat Panitia Haornas 2020 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (28/8).

Menurut Amali, Haornas ini bukan hanya milik Kemenpora, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia. Hanya saja kementerian yang dia pimpin punya tugas pokok sebagai panitia penyelenggara event tersebut.

"Inilah sebabnya, di susunan panitia semuanya terlibat. Sudah saatnya kita harus menghilangkan sekat-sekat di antara unit kerja di Kemenpora. Kita mulai dengan kegiatan besar seperti ini. Begitu juga untuk Hari Sumpah Pemuda (HSP), bahwa HSP adalah kegiatan Kemenpora, bukan kegiatan di kedeputian pemuda," kata Menpora Zainudin Amali.

Untuk itu dia menginginkan jajarannya memiliki pemahaman dan persepsi yang sama bahwa kegiatan nasional seperti ini adalah acara institusi dan  Kemenpora diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara.

"Dengan demikian saya kira dampaknya akan luas secara nasional. Di sini kita mencoba untuk bekerja bersama-sama sebagai satu kesatuan," tegas kader Partai Golkar itu.

Amali mengungkapkan bahwa di awal dia masuk ke Kemenpora, ego sektoral di kementerian yang mengurusi olahraga dan pemuda itu sangat terasa sekali antarunit. Baik di bagian kepemudaan maupun keolahragaan.

"Terasa sekali oleh saya ego sektoral antarunit di awal saya masuk. Begitu banyak kegiatan yang kita kerjakan tetapi karena sendiri-sendiri akhirnya tidak berdampak apa-apa terhadap kementerian ini. Karena itu, mulai sekarang kita perbaiki. Saya berkali-kali sampaikan dalam kesempatan, harus kita jadikan kantor ini kebanggaan kita," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra