Menpora Siapkan Kartu Merah buat Nurdin

Menpora Siapkan Kartu Merah buat Nurdin
Ketum PSSI Nurdin Halid (kanan) bersama Sekjen PSSI Nugroho Besoes. Foto: Randy/RM
JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng menegaskan, hanya akan ada satu kongres pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Kongres tersebut akan terlaksana sesuai dengan statuta dari induk organisasi Sepakbola seluruh dunia atau FIFA. Sesuai statuta FIFA, Nurdin Halid tidak dibenarkan ikut mencalonkan diri karena pernah terjerat tindak kriminal.

Kepada wartawan saat ditemui di Istana Negara, Kamis (10/3), Andi pun tidak perduli bila kubu Nurdin Halid dan jajaran PSSI, tetap beranggapan statuta FIFA tidak melarang majunya kembali Nurdin Halid. Pemerintah memastikan akan mengawal jalannya Kongres yang bersih untuk memilih Ketua Umum.

‘’Ya terserahlah orang mau bilang apapun, siapapun mau bicara apa, yang jelas pemerintah pokoknya sesuai aturan baik itu aturan FIFA maupun aturan perundangan yang berlaku di negeri ini, maupun aturan KONI/KOI. Kami akan mengawasi karna tugas pemerintah memang mengawasi, membina, dan mengatur. Kalau ada yang offside, ya disemprit,’’ tegas Andi.

Sindiran Andi soal ‘semprit’ jelas diarahkan untuk mereka yang dinilai tidak mengikuti ketentuan UU, tidak mengakui kewenangan pemerintah dan juga statuta dari FIFA. Andi bahkan menambah sindiran dengan mengatakan, jika memang melakukan pelanggaran telak maka harus siap diberikan kartu kuning dan juga kartu merah.

JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng menegaskan, hanya akan ada satu kongres pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News