Menpora Singgung e-Sports dan Pencak Silat Menuju Olimpiade di Kick Off Meeting

Menpora Singgung e-Sports dan Pencak Silat Menuju Olimpiade di Kick Off Meeting
Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani di kickoff meeting di kantor Menko PMK, Senin (11/2). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengikuti kick off meeting antarkementerian yang dibawahi oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (11/2).

Pembahasan utama ialah terkait komitmen kerja, koordinasi dan sinergi untuk menyelesaikan RKP 2019 agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan dalam koordinasi di bidang Kemenko PMK bersama para menteri dan kepala badan untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan yang ada terkait pembangunan manusia dan kesejahteraan rakyat," kata Mbak Puan, usai rapat.

Menpora Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut mengangkat tema percepatan pencapaian sasaran dan target bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

"Kami ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 lalu sebagai momentum kebangkitan bangsa sekaligus memastikan bahwa kami adalah negara besar dan layak berdiri sejajar dengan negara-negara lain," tegas Imam.

Menteri 44 tahun itu menyinggung banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia. Cabor ini nantinya juga akan dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade. "Ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dari kementerian atau lembaga lainnya," terang Imam.

Target panjang yang terus digodok saat ini adalah membuat pencak silat untuk go internasional dan sebagai bagian olahraga khas Indonesia yang dipelajari oleh masyarakat dunia.

"Kami akan melanjutkan perjuangan dan mendorong agar pencak silat masuk ke dalam bagian Olympic Sport, menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tandas Imam. (dkk/jpnn)


Menpora menyinggung banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia. Cabor ini nantinya akan dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News