Menpora Tinjau Empat Stadion untuk Piala Dunia U-20 di Surabaya

Menpora Tinjau Empat Stadion untuk Piala Dunia U-20 di Surabaya
Menpora Zainudin Amali memberikan keterangan ke media. Foto Humas Kemenpora.

jpnn.com, SURABAYA - Menpora RI Zainudin Amali langsung bergerak cepat merampungkan persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Sehari kemarin, Jumat (18/9), Zainudin yang juga Ketua INAFOC langsung meninjau persiapan Kota Surabaya untuk lokasi penyelenggaraan event tersebut.

Hal itu dilakukan Menpora Zainudin menyusul terbitnya Keppres No. 19 Tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021, dan Inpres No. 8 Tahun 2020
tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021.

Ada empat lokasi yang ditinjau oleh Menpora Zainudin selama di Jawa Timur. Keempatnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, GOR Pancasila (Lapangan THOR), Stadion Gelora 10 November dan Stadion Gelora Bangkalan.

Begitu mendarat di Kota Surabaya, Zainudin langsung menuju stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kedatangannya ke lokasi itu disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Di sana, menpora meninjau proyek pembangunan yang masih berlangsung.

"Saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi stadion GBT yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dan saya lihat progresnya sudah bagus. Apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Menpora Zainudin.

Setelah itu Zainudin melanjutkan perjalanan ke lapangan THOR, Stadion Gelora 10 November dan stadion Gelora Bangkalan yang juga akan digunakan sebagai lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20.

"Hari ini saya sudah meninjau Stadion Utama GBT hingga lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun depan, seperti Lapangan THOR, Gelora 10 November, dan Stadion Bangkalan, Madura," jelas menteri kelahiran Gorontalo tersebut.

Dari hasil kunjungan ke empat stadion tersebut, pihaknya optimistis bahwa persiapan Kota Surabaya, serta fasilitas penunjang lainnya akan rampung tepat waktu. Melihat keseriusan Kota Pahlawan, Zainudin akan berkoordinasi dengan FIFA guna merekomendasikan Kota Surabaya sebagai lokasi opening Piala Dunia U-20.

Zainudin Amali akan berkoordinasi dengan FIFA untuk merekomendasikan Kota Surabaya sebagai lokasi opening Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News