Menpora Upayakan Beasiswa bagi Pemain Timnas U-16

Menpora Upayakan Beasiswa bagi Pemain Timnas U-16
Presiden Joko Widodo menerima Kontingen Timnas U-16 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan istilah bonus tidak ada untuk Timnas U-16 Indonesia. Namun pemerintah akan mencarikan jalan supaya mereka mendapatkan beasiswa.

"Ini pelajar, pelajar bukan bonus tapi apa namanya…beasiswa," kata Imam usai mendampingi Presiden Joko Widodo menjamu Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10).

Dia berharap, semua pemain mendapatkan beasiswa untuk pendidikannya ke depan. Bila perlu sampai mereka lulus perguruan tinggi sebagaimana yang diharapkan para pemain.

"Ya kita harapkan bisa sampai selesai, kalau harapannya tadi bisa sampai kuliah. Tapi tentu seperti arahan Bapak Presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka," jelasnya.

Imam menambahkan, dengan adanya BUMN yang menjadi bapak angkat mereka, perusahaan pelat merah bisa saja mengalokasikan dana CSR untuk pembinaan Timnas U-16 ke depan.

"Tapi itu salah satu alternatif. Selain CSR juga ada sponsor," tambahnya. (fat/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah akan mencarikan jalan bagi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk mendapatkan beasiswa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News