Presiden Jokowi Carikan Bapak Angkat untuk Timnas U-16

Presiden Jokowi Carikan Bapak Angkat untuk Timnas U-16
Presiden Joko Widodo menerima Kontingen Timnas U-16 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo sedang mencarikan bapak angkat untuk Timnas Indonesia U-16 yang baru saja berlaga di kancah Piala Asia.

Hal ini menurut Presiden Jokowi, sebagai bentuk pembinaan persepakbolaan nasional. Terlebih mereka punya talenta bermain. Itu dapat dilihat di ajang level ASEAN yakni Piala AFF maupun Piala AFC level Asia.

"Kita lihat kemarin di Asean juara, kemudian di tingkat Asia dengan Iran menang kemudian dengan India seri, dengan Australia menang tapi kemudian kalah. Tapi yang saya lihat adalah semangat perjuangan dan semangat bertanding di lapangannya sangat prima sekali," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10).

Untuk itu, suami Iriana itu ingin Timnas U-16 terus dibina dan lebih sering lagi diajak try out ke kompetisi-kompetisi tingkat dunia, sehingga betul-betul terasah skill dan pengalamannya.

"Saya juga tadi janji mencarikan BUMN yang akan menjadi bapak angkat sehingga mereka bisa terkonsentrasi penuh di-backup oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya. Baik nanti meningkat U-19 maupun di tingkat tim senior," tutur Presiden.

Saat ditanya apakah sudah ada calon BUMN yang akan dibebani tanggung jawab membina mereka, mantan Gubernur DKI Jakarta ini sedang mencarikannya.

"Karena ini baru usulan masih saya carikan. (Payung hukumnya) nanti disiapkan," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengatakan, skuat Timnas U-16 Indonesia terbukti mampu unjuk gigi di level ASEAN dan Asia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News