Mendarat di Palu, Jokowi Langsung Temui Korban di RS Darurat

Mendarat di Palu, Jokowi Langsung Temui Korban di RS Darurat
Presiden Jokowi menemui korban gempa dan tsunami Sulteng di RS darurat di kawasan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Rabu (3/10). Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, PALU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menemui para korban gempa dan tsunami begitu tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10).

Ini merupakan kali kedua kunjungan Presiden Jokowi di Sulteng, setelah bencana yang terjadi pada 28 September lalu.

Jokowi mendarat di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Kota Palu sekira pukul 10.15 WITA.

Kedatangannya disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Setelah turun pesawat, Jokowi langsung mengunjungi korban gempa dan tsunami yang mengungsi sekaligus dirawat di rumah sakit darurat yang berada di bandara tersebut.

Ada sekitar 23 pasien yang ditemui dan disapa suami Iriana satu per satu. Mantan gubernur DKI Jakarta ini mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari para pasien, sekaligus berupaya membesarkan hati mereka agar tetap sabar menghadapi cobaan ini.

Di mana sejumlah pasien berada di rumah sakit darurat Bandara Mutiara Sis Al-Jufri untuk diterbangkan ke Makassar dan Manado guna mendapat perawatan lebih intensif.

Dari bandara, Jokowi melanjutkan aktivitasnya untuk melihat langsung penanganan yang dilakukan jajaran terkait bagi para korban dan kerusakan sarana umum di sejumlah lokasi.(fat/jpnn)


Ini merupakan kali kedua kunjungan Presiden Jokowi di Sulteng, setelah bencana yang terjadi pada 28 September lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News