Menpora: Yang Menantang..Harus Keluar dari NKRI

Menpora: Yang Menantang..Harus Keluar dari NKRI
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Menpora Imam Nahrawi turut merespons isu banyaknya kelompok yang ingin merongrong Pancasila dan NKRI. Dua hal itu menurutnya sudah menjadi harga mati dan tidak boleh siapa pun menantangnya. 

Sikap tegas ini sesuai dengan dasar negara dan sistem ketatanegaraan, dan idealnya menjadi sikap anak bangsa yang tidak bisa ditawar lagi.

"Pancasila dan NKRI sudah harga mati tidak boleh siapa pun menantang, apabila ada yang menantang maka harus keluar dari NKRI," ujar Menpora menjadi pembicara pada Seminar Nasional `Pancasila Final, NKRI Harga Mati, Khilafah No` di Auditorium Universitas Islam Jember (UIJ), Jawa Timur,  Sabtu (14/5).

Menpora menegaskan bahwa Pemerintah tidak berhenti untuk menetapkan opsi apa untuk diambil tindakan kepada ormas penentang NKRI dan Pancasila. 

"Saat ini Mendagri dan Menkumham dalam waktu dekat akan memgambil formasi apa yang cocok diberikan kepada ormas yang melawan NKRI dan Pancasila," terang Imam.

Sebagai penerus ahli sunah wal jamaah, Menpora meminta Nahdlatul Ulama  (NU) harus kuat dan solid tidak boleh tercerai berai. 

"Kita adalah yang memiliki sejarah Indonesia jangan sampai ada oknum yang mengatakan Indonesia harus diubah karena mereka tidak memiliki sejarah, melainkan kita yang memiliki sejarah maka mari pertahankan dengan baik," tuturnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News