Senin, 19 November 2018 – 22:34 WIB

Menristek Lantik Unggul Priyanto jadi Kepala BPPT

Jumat, 06 Juni 2014 – 11:56 WIB
Menristek Lantik Unggul Priyanto jadi Kepala BPPT - JPNN.COM

Kepala BPPT baru Unggul Priyanto usai dilantik, di Gedung BPPT, Jumat (6/6). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

JAKARTA - Menristek Gusti Muhammad Hatta telah melantik Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang baru menggantikan Kepala BPPT sebelumnya Marzan A. Iskandar.

Pengganti Marzan yang telah pensiun adalah Unggul Priyanto, Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Marzan A. Iskandar atas darma baktinya selama menjadi Kepala BPPT. Karena, di tangan beliau BPPT telah membuktikan prestasinya sebagai LPNK Menristek," ujar Gusti dalam sambutannya saat pelantikan , Jumat (6/6).

Unggul adalah lulusan ilmu Chemical Enginering (Teknik Kimia) di Institut Teknologi Bandung. Ia berkarier di BPPT sejak tahun 1986. Bidang energi menjadi bagian dari tugas pertamanya. Mulai dari pemanfaatan batubara banko, hingga pengembangan energi terbarukan. Unggul kemudian meraih gelar master pada bidang yang sama di University of Leeds, Inggris. Selanjutnya, ia mengambil gelar doktoral bidang Teknologi Material di Kyushu University, Fukuoka, Jepang.

Menristek berharap Unggul membawa banyak perubahan dalam internal BPPT. Menurutnya, fokus program yang harus dilakukan BPPT adalah pangan, energi, dan air. Selain itu, Gusti berharap BPPT dapat mengkaji lebih jauh teknologi agar bisa diproduksi untuk perusahaan.

"Sehingga produk BPPT tidak hanya sebagai prototipe saja," sambung Gusti.

Dalam hal anggaran, Menristek juga mengingatkan agar BPPT dapat menghemat anggaran dan tidak bekerja tumpang tindih dengan lembaga lainnya.

"Menghemat anggaran, sebab, yang kita tahu saat ini ada pemotongan anggaran dari pembuatan kebijakan," tandas Gusti. (flo/jpnn)

SHARES
TAGS   kepala BPPT
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar