Menristekdikti Usul Rekrut 4.200 Dosen Berstatus PPPK

Menristekdikti Usul Rekrut 4.200 Dosen Berstatus PPPK
Menristekdikti Mohamad Nasir menyebut pihaknya mengusulkan 4.200 dosen berstatus PPPK. Ilustrasi Foto: Humas Kemenristekdikti for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengatakan sudah mengusulkan kuota untuk penerimaan dosen berstatus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kepada KemenPAN-RB.

Kemenristekdikti membutuhkan 4.200 orang PPPK untuk posisi dosen.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK dari Honorer K2: Usia 64 Masih Boleh Ikut

"Nantinya akan ditempatkan di 36 perguruan tinggi negeri (PTN) baru seluruh Indonesia," ucap Nasir saat ditemui di Universitas Bina Nusantara, Rabu (23/1).

Memasuki era revolusi industri 4.0, ada beberapa PTN yang mengusulkan untuk membuka kampus prodi baru di beberapa wilayah.

Antara lain, Institut Teknologi Bandung di Cirebon dan Banyuwangi, Institut Perkebunan Bogor di Sukabumi, dan Universitas Padjajaran di Pangandaran.

BACA JUGA: Sebut Pemerintah Cuci Tangan, Honorer K2: Masih Mau 2 Periode?

"Pembukaan kampus tersebut terkait penelitan dan pengembangan yang dilakukan PTN. Seperti, IPB kami konsentrasikan yang daerah pertaniannya masih sulit penyiapan sumber dayanya dan Unpad fokus ke bidang kelautan," jelas mantan rektor Universitas Diponegoro tersebut. (wan/rin/han)

Menristekdikti mengusulkan rekrutmen 4.200 orang PPPK untuk posisi dosenyang akan ditempatkan di 36 PTN baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News