Mensos Apresiasi Dunia Usaha yang Membantu Penanganan Dampak COVID-19

Mensos Apresiasi Dunia Usaha yang Membantu Penanganan Dampak COVID-19
Mensos Juliari P Batubara menyerahkan paket sembako banpres kepada warga DKI, Minggu (3/5). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengungkapkan, pemerintah tidak bisa bertindak sendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha, sangat berarti mempercepat penanganan dampak pendemi.

“Kemensos menghargai dukungan semua pihak, khususnya hari ini dari dunia usaha. Di tengah situasi sulit ini, upaya kolaborasi yang responsif, cepat, serta terintegrasi penting untuk menolong masyarakat yang tidak mampu dan rentan yang terdampak dari pandemi ini,” kata Mensos Juliari di Kantor Kementerian Sosial, Rabu (06/05).

Secara simbolik, Mensos menerima lebih dari 54.000 produk makanan dan minuman dari Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar.

Bantuan dari Nestlé Indonesia akan didistribusikan kepada masyarakat kelompok rentan dan terdampak Covid-19.

Pada kesempatan berbeda, Mensos juga menerima donasi dari PT Hasjrat Abadi Group berupa ventilator, Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan paket sembako dengan nilai total Rp2,9 miliar.

Donasi yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Hasjrat Abadi Group Roy Tandaju ini, diserahkan kepada RSUD Persahatan, RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dan RSUD Cengkareng.

Dalam kesempatan itu pula, atas kerja sama yang baik selama ini, Kemensos menerima piagam ucapan terima kasih dari RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet.

Mensos Juliari Batubara menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha, dalam mempercepat penanganan dampak pendemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News