JPNN.com

Mensos Blusukan di Gang-gang Sempit Jakarta, Warga: Terima Kasih, Pak Menteri

Senin, 16 November 2020 – 21:38 WIB
Mensos Blusukan di Gang-gang Sempit Jakarta, Warga: Terima Kasih, Pak Menteri - JPNN.com
Menteri Sosial RI Juliari Batubara blusukan ke permukiman warga memastikan penyaluran BSS berjalan lancar sesuai tahapan. Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara blusukan di gang-gang sempit di tiga titik pada wilayah DKI Jakarta.

Mensos Juliari pun turun langsung ke permukiman penduduk di ibu kota  memastikan Bantuan Sosial Sembako (BSS) atau Paket Bansos Presiden berjalan sesuai tahapan.

Sebab, BSS atau Paket Bansos Presiden sudah memasuki penyaluran keduabelas atau tahap akhir pada November 2020 ini. 

Mensos Juliari dengan pengawalan yang minimal, masuk ke gang-gang sempit untuk bertemu langsung dengan warga.

Selain menyerahkan paket sembako tahap 12, Mensos Juliari juga berdialog dengan masyarakat untuk mengetahui proses penyaluran BSS tahapan-tahapan sebelumnya.

“Hari ini penyaluran bansos sembako sudah memasuki tahap keduabelas, atau tahap akhir. Saya ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan baik," kata Juliari dalam  kunjungannya ke RW 07, Kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Juliari mengatakan berdasarkan perbincangan dengan keluarga penerima manfaat, dapat disimpulkan penyaluran BSS berjalan lancar.

"Dalam perbincangan dengan KPM, saya dapat simpulkan bahwa distribusi bansos berjalan lancar dan secara umum baik,” kata ayah dua anak ini.

Mensos Juliari menyampaikan bahwa dalam pekan-pekan terdekat ini penyaluran BSS sudah memasuki tahap keduabelas atau tahap akhir. Tahun depan, pemerintah masih akan menyalurkan bantuan namun berupa bansos tunai.

Selain di Koja, Mensos Juliari juga melakukan kegiatan yang sama di Kelurahan Sunter Jaya RT03 / RW003, Kecamatan Tanjung Priok, Jakut, dan Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Adapun total BSS yang didistribusikan untuk  wilayah Rawabadak 509 paket sembako.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy