Mensos Idrus Marham Serahkan Bantuan PKH untuk Warga Belu

Mensos Idrus Marham Serahkan Bantuan PKH untuk Warga Belu
Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan PKH untuk warga Belu, Nusa Tenggara Timur. Foto: kemensos

jpnn.com, BELU - Menteri Sosial Idrus Marham terus melanjutkan penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, dia menyerahkan bantuan PKH tersebut di daerah Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Daerah ini merupakan titik terluar Indonesia karena berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Total keluarga yang mendapatkan bantuan PKH adalah untuk 11.711 penerima manfaat.

"Sesuai dengan Nawacita yang ketiga Pemerintahan Presiden Jokowi-JK yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Bantuan ini untuk bisa memperkuat masyarakat di daerah pinggiran," ungkapnya.

Karena itu, Pemerintah berkomitmen untuk membangun wilayah terdepan dengan niat dan tekad yang sungguh-sungguh. Tujuannya, agar masyarakat di wilayah terdepan itu merasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

"Wilayah perbatasan adalah wilayah terdepan yang menjadi “jendela” atau “show windows” Indonesia di mata dunia," tuturnya.

Presiden Joko Widodo telah melakukan akselerasi pembangunan di wilayah perbatasan sehingga mampu mengubah wajah perbatasan menjadi beranda terdepan NKRI.

Menteri Sosial Idrus Marham terus melanjutkan penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News