Mensos Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Korban Taman Kota

Mensos Serahkan Bantuan Ratusan Juta untuk Korban Taman Kota
Idrus Marham. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham langsung menyambangi korban kebakaran di Taman Kota, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, begitu pulang dari perjalanan dinas  ke Jawa Tengah, Selasa (3/4).

Mensos menyapa, bersimpati dan memberikan semangat kepada warga, selain tentu saja menyampaikan bantuan.

Bantuan darurat yang disampaikan kepada korban kebakaran meliputi makanan, minuman, bantuan anak sekolah, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan lain yang mendesak.

“Total bantuan senilai sekitar Rp735 juta. Alhamdulillah, menurut keterangan warga, bantuan sudah diterima dan dalam kondisi cukup. Bahkan yang terluka sudah mendapat bantuan,” kata Mensos, di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (3/4).

Adapun yang masih menjadi kajian Kemensos adalah bagaimana membantu memulihkan tempat tinggal yang hangus terbakar. Mensos menyatakan, untuk tempat tinggal, data menunjukkan ada sekitar 300 rumah yang rusak. Adapun dari jumlah tersebut, sebanyak sekitar 185 rumah diketahui berupa kontrakan.

“Nah di antara rumah kontrakan tadi, ada yang menempati fasilitas umum (fasum),” kata Mensos. Menurut Mensos, lokasi perumahan penduduk berada pada lokasi proyek yang dahulu dikembangkan oleh PT Taman Kota.

“Pertanyaannya, apakah masih ada tanggung jawab PT. Taman Kota dalam pengelolaan kawasan ini. Nah, untuk itu, kita harus duduk bersana dan berbicara dengan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk membantu mengkaji masalah ini,” kata Mensos.

Namun sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, Mensos menyatakan, apapun keputusan yang dibuat pemerintah harus untuk kebaikan rakyat. “Presiden menyatakan, apapun keputusan yang dibuat pemerintah harus untuk kebaikan rakyat,” kata Mensos.

Menteri Sosial Idrus Marham langsung menyambangi korban kebakaran di Taman Kota, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, begitu pulang dari Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News