Mensos Jajaki Jalur Tol Laut untuk Memastikan Bantuan Segera Tiba di NTT

Mensos Jajaki Jalur Tol Laut untuk Memastikan Bantuan Segera Tiba di NTT
Menteri Sosial Tri Rismaharini segera mengecek gudang bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) di Bekasi seusai gempa di NTT terjadi. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini segera mengecek gudang bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) di Bekasi seusai gempa di NTT terjadi.

Kementerian Sosial bergerak cepat untuk memberikan bantuan pada korban gempa dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Barat Laut Larantuka-NTT, hari ini Selasa (14/12).

Tampak Mensos langsung memberikan komando kepada petugas lapangan untuk membongkar tumpukan bantuan, dan memindahkan barang ke bak truk.

Bantuan Kemensos akan dikirimkan ke Kabupaten Flores dan Kabupaten Sikka, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara (Kendari).

Petugas gudang sibuk memindahkan barang dari gudang ke atas truk.

Mensos melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengiriman. Mensos melakukan panggilan telepon dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memastikan pengiriman barang bantuan dapat terkirim dengan segera melalui tol laut.

"Saat ini kebutuhan yang paling ditunggu adalah makanan. Jadi bagaimana makanan bisa cepat diterima warga. Makanya tadi saya telepon Pak Menhub untuk menjajaki kemungkinan pengiriman barang melalui tol laut," kata Mensos (14/12).

Mensos juga menghubungi beberapa Kepala Balai Kemensos yang paling mungkin menjangkau lokasi bencana untuk memastikan barang terkirim dengan cepat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini segera mengecek gudang bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) di Bekasi seusai gempa di NTT terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News