Mensos Minta Karang Taruna Berperan Aktif Atasi Dampak Pandemi

Minggu, 27 September 2020 – 13:38 WIB
Mensos Minta Karang Taruna Berperan Aktif Atasi Dampak Pandemi - JPNN.com
Mensos Juliari P. Batubara saat menyerahkan bansos. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara menyerukan kepada pimpinan dan anggota Karang Taruna di tanah air untuk meningkatkan pengabdian, khususnya dalam menghadapi dampak pandemi.

Sebagai salah satu Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Karang Taruna merupakan pendukung pemerintah dalam pembangunan.

Mensos menyatakan, Karang Taruna berperan penting dalam mendukung penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Tahun ini, HUT ke-60 Karang Taruna mengambil tema “Berpadu dalam Keragaman, Berkarya dengan Kesetiakawanan”.

“Sebagai organisasi pemuda, Karang Taruna tidak hanya berperan mengembangkan dan memberdayakan potensi generasi muda tetapi juga untuk mencegah dan menangani berbagai masalah sosial. Di saat bangsa-bangsa di dunia termasuk bangsa Indonesia berjuang melawan pandemi, saya berharap Karang Taruna ikut berperan aktif bersama-sama elemen bangsa lainnya,” kata Mensos Juliari (26/9).

Menurut Mensos, Karang Taruna bisa mengambil peran yang sesuai dengan konteks sosial di mana mereka berada maupun kapasitas dan kompetensi pribadinya.

“Kiprah Karang Taruna sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Maka dari itu kami sangat menghargai dan mengapresiasi kerja keras teman-teman semua dalam membantu percepatan penanganan Covid-19,” ujar Mensos.

“Pandemi ini adalah ujian kesabaran bagi kita semua. Diharapkan agar Karang Taruna tetap berupaya memberikan baktinya kepada masyarakat dalam bingkai kesetiakawanan sosial,” sambungnya.

Apapun bentuknya, krisis kerap terjadi dalam kehidupan manusia. Menurut Mensos, justru inilah kesempatan untuk menempa ketangguhan diri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...