Mensos Risma Ajak Keluarga Penerima Bansos Manfaatkan SKA

Mensos Risma Ajak Keluarga Penerima Bansos Manfaatkan SKA
Menteri Sosial Tri Rismaharini pada acara peresmian Sentra Kreasi Atensi Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor (12/06). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BOGOR - Menteri Sosial Tri Rismaharini membuka peluang bagi penerima manfaat bantuan sosial dan keluarganya untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan melalui Sentra Kreasi Atensi (SKA). Melalui SKA Kemensos mengakselerasi penurunan kemiskinan secara inklusif.

“Kalau untuk penyandang disabilitas saja, saya kira kurang luas. Kalau ada keluarga penerima bantuan sosial Kemensos lainnya di sekitar sini,  silakan untuk memanfaatkan SKA. Supaya manfaatnya bisa dirasakan lebih luas," kata Mensos Risma pada acara peresmian Sentra Kreasi Atensi Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor (12/06).

Keluarga Penerima Manfaat yang dimaksud Mensos adalah peserta Program Keluarga Harapan (PKH),  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan program lainnya.

“Kalau ada keluarga dari penerima PKH BPNT yang punya usaha silakan ditampilkan di sini. Supaya yang lain juga punya kesempatan untuk meningkatkan usaha," katanya.

Sambil bercanda, Mensos menyatakan kesediaannya untuk melatih para tenaga pemasar.

“Sini nanti saya yang training. Saya habis men-training PIC-nya DPR. Nanti saya ganti training SPG-SPG (di SKA) - nya,"  katanya.

Mensos mengajak hadirin melihat SKA tidak hanya sebagai etalase hasil karya. Tetapi juga sebagai sarana mengembangkan jejaring usaha. Hal ini seperti yang pernah dikembangkan Mensos saat menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya di Surabaya mengembangkan program Pahlawan Ekonomi. Alhamdulillah, saat pandemi dimana banyak pihak kesulitan berusaha mereka malah kenaikan 100%-200%. Maka kita harus pandai-pandai melihat situasi,” kata Menteri Risma.

Menteri Sosial Tri Rismaharini membuka peluang bagi penerima manfaat bantuan sosial dan keluarganya untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan melalui Sentra Kreasi Atensi (SKA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News