Mensos Risma Berikan Layanan Fisioterapi Rutin untuk Bocah Penderita Epilepsi di Brebes

Mensos Risma Berikan Layanan Fisioterapi Rutin untuk Bocah Penderita Epilepsi di Brebes
Kementerian Sosial menyerahkan bantuan biaya penunjang pengobatan dan kebutuhan selama perawatan untuk Muhammad Fiqri Al Baihaqi, bocah penderita epilepsi di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, BREBES - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meyakini bocah bernama Muhammad Fiqri Al Baihaqi yang divonis dokter menderita epilepsi dan sering mengalami kejang bisa membaik.

Keyakinan tersebut disampaikan Mensos yang akrab disapa Risma itu saat mengunjungi kediaman Fiqri di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tiba di rumah Fikri setelah melalui perjalanan darat dari Surabaya, Mensos Risma datang disambut ayah ibu Fiqri dan keluarga dekat.

Kepada keluarga, Mensos menyampaikan dengan usia yang masih muda, Fiqri memiliki kesempatan besar untuk bisa membaik kondisinya.

"Insyaallah, Fiqri bisa membaik, tetapi memang perlu penanganan intensif, " kata Mensos Risma.

Untuk keperluan tersebut, Mensos Risma mengarahkan jajaran untuk memberikan layanan fisioterapi.

"Saya akan berikan layanan fisioterapi untuk Fiqri supaya bisa ditangani secara khusus oleh petugas. Setiap hari harus diterapi. Kalau di rumah sakit kan pasien yang ditangani banyak," terang mantan Wali Kota Surabaya itu.

Keluarga diedukasi dalam agar bisa melakukan fisioterapi secara mandiri dan rutin di rumah dengan mengoleskan minyak kayu putih dan minyak zaitun ke sekujur kaki Fiqri disertai gerakan kaki untuk merangsang otot dan melenturkan tulang kaki.

Mensos Risma memberikan bantuan berupa layanan fisioterapi rutin untuk Fiqri, bocah penderita epilepsi yang tinggal di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News