Mensos Risma dan Bupati Faida Membungkus Nasi Untuk Korban Banjir

Mensos Risma dan Bupati Faida Membungkus Nasi Untuk Korban Banjir
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) bersama Bupati Jember Faida ikut membungkus nasi untuk korban banjir di Kantor Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (18/1). Foto: ANTARA/ Zumrotun Solichah

jpnn.com, JEMBER - Menteri Sosial Tri Rismaharini turun tangan langsung menyiapkan nasi bungkus untuk para pengungsi banjir di dapur umum yang berada Kantor Desa Wonoasri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (18/1).

Dengan mengenakan kaus panjang warna putih, kerudung hitam dan celana hitam, Bu Risma didampingi Bupati Jember Faida memantau kegiatan tim sukarelawan di dapur umum yang menyiapkan makanan untuk nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga sempat membantu sukarelawan memasak di dapur umum dengan menumis sayuran di wajan besar, kemudian membantu membungkus nasi untuk korban banjir yang belum bisa memasak untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya berkunjung ke Jember dan melanjutkan ke Lumajang untuk memantau penanganan daerah yang terdampak bencana alam," kata Bu Risma.

Tim sukarelawan di dapur umum menyiapkan sebanyak 4.000 nasi bungkus yang akan dibagikan kepada warga di tiga desa yakni Desa Wonoasri, Curah Nongko dan Andongrejo yang terdampak banjir.

Risma menjelaskan pihaknya telah menerima laporan bahwa pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing, namun Kementerian Sosial telah menyiapkan sejumlah bantuan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Kami mengirimkan bantuan sesuai dengan permintaan daerah seperti perlengkapan bayi dan susu ibu hamil. Kebutuhan itu diberikan atas permintaan daerah setempat dan kami juga mengirim bantuan berupa telur, beras, dan abon," katanya.

Sementara Bupati Jember Faida mengatakan logistik makanan yang tersedia di gudang tersedia cukup dan logistik itu juga berasal dari masyarakat.

Mensos Risma juga sempat membantu sukarelawan memasak di dapur umum, dengan menumis sayuran di wajan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News