Mensos Risma: Ikut Ibu, Biar Kamu Pintar dan Bisa Jadi Insinyur

Mensos Risma: Ikut Ibu, Biar Kamu Pintar dan Bisa Jadi Insinyur
Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan masker kepada masyarakat di sepanjang jalan Matraman Raya, Jakarta, Jumat (16/7). Foto: Humas Kemensos RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini membagikan masker kepada masyarakat di sepanjang jalan Matraman Raya, Jakarta.

Dalam perjalanan membagikan masker, Mensos Risma menemui pemulung dan mengajak mereka agar bersedia mendapatkan layanan.

Penerima masker yaitu masyarakat yang kebetulan berada di sepanjang trotoar. Mereka adalah pengemudi ojek dan bajaj, tukang parkir, satuan pengamanan kantor, dan sebagainya.

Saat membagikan masker, Mensos Risma mendapati dua keluarga pemulung yang tengah beristirahat di bawah jembatan penyeberangan orang di depan Wisma Kemhan.

Kepada keduanya, Mensos mengajak mereka ke Balai Pangudi Luhur Bekasi untuk mendapatkan layanan Kemensos.

“Ikut saya, ya. Nanti saya kasih kerjaan. Nanti dapat penghasilan lebih rutin. Ini anaknya ikut saja. Biar bisa sekolah. Nanti di sana banyak temannya,” kata Mensos kepada Sofyan, pemulung asal Subang yang ditemui, Jumat (16/7).

Awalnya Sofyan masih tampak ragu dengan tawaran Mensos. Dia tampak melirik istrinya berdiskusi kecil. “Mau ya,” tanya Risma.

"Gerobaknya gimana bu. Apa bisa dibawa?” kata Sofyan, ayah beranak satu.

Mensos Risma Risma mendapati dua keluarga pemulung yang tengah beristirahat di bawah jembatan penyeberangan orang di depan Wisma Kemhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News